Yudisium dan pelepasan mahasiswa Fakultas Pertanian UNEJ periode IV Tahun Akademik 2015/2016

Fakultas Pertanian Universitas Jember menggelar kegiatan Yudisium periode IV Tahun Akademik 2015/2016. Acara dibuka oleh Dekan Dr. Ir. Jani Januar, MT, serta dihadiri Pembantu Dekan I, Dr. Ir. Sigit Soeparjono, MS, PD II Dr. Ir. Evita Soliha Hani, MP dan Pembantu Dekan III Dr. Marga Mandala, MP. serta Ketua Prodi, Guru Besar dan Dosen yang ada dilingkungan FAPERTA UNEJ.

Kegiatan tersebut berlangsung di  Hall Fakultas Pertanian UNEJ pada hari Jum’at 15 April 2016 tersebut diikuti sekitar 53 yudisiwan. Urutan acara yudisium dan pelepasan dimulai dengan pembukaan. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Faperta. Pada kesempatan kali ini, acara yudisium dan pelepasan terasa lebih meriah karena antusias dan semangat peserta yang begitu tinggi. Hal ini terlihat dari lantangnya lagu Indonesia Raya dan Hymne Faperta yang berkumandang.
Pembantu Dekan I Faperta UNEJ , Dr. Ir. Sigit Soeparjono, MS. Menyampaikan laporannya berisi tentang jumlah peserta yudisium, IPK peserta serta lama studi, dan mahasiswa berprestasi di tingkat Program Studi.

Dan acara selanjutnya yaitu pembacaan daftar nama peserta yudisium dan pelepasan yang dibacakan oleh Ketua Program Magister dan Ketua Program Studi S1 dilingkungan Faperta UNEJ.
Dalam sambutannya Dekan FAPERTA, mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta sehingga dapat mengikuti acara Yudisium. Beliau juga menghimbau agar para peserta jangan sampai lupa untuk memanjatkan puji syukur atas usaha dan jerih payahnya selama ini dalam menggapai gelar Sarjana S1 dan S2.

Dan di akhir sambutannya, pria yang murah senyum ini menyampaikan bahwa lulusan Faperta UNEJ hendaknya bisa membawa nama baik almamater dalam kehidupan bermasyarakat dimanapun kalian berada dan beliau juga mendoakan agar para alumni baru ini bisa mendapatkan jalan menuju kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat kelak.

“Kami berharap para lulusan hendaknya dapat menerapkan dan memaknai arti motto Fakultas Pertanian UNEJ yaitu “Ikhlas, Tanggap, Tatag, Taktis dan Tuntas”. Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama wakil orang tua yudisiwan Suprapto, SH mengucapkan banyak terimakasih kepada fakultas Pertanian baik pimpinan fakultas, dosen, maupun karyawan dan seluruh civitas Akademika Faperta UNEJ, yang telah berjuang keras mendidik anak-anak kami sehingga bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik. Permohonan maaf sebesar-besarnya juga disampaikan kepada semua pihak selama anak kami mengenyam pendidikan di Faperta. Tak lepas dari pada itu juga menyampaikan ungkapan bahwa “masih ada langit diatas langit” yang bermakna bahwasanya jangan merasa puas apa yang telah didapatkan saat ini, dan lulusan Sarjana merupakan titik awal dari banyak tingkat pendidikan ilmu yang ada.

Selain itu juga Dekan Faperta memberikan cinderamata kepada yudisiwan yang berprestasi dari PS Magister Agribisnis diraih oleh Atma Fattah Wijayanti, S.P. IPK 3.88 dan dari Program Magister Agronomi diraih oleh Oria Alit Farisi, S.P. IPK 3.56 sedangkan dari Program Sarjana diraih oleh Novia Ayu Setiyaningtyas 3.72 dari PS Agroteknologi dan dari PS Agribisnis IPK 3.72 diraih oleh RIZALDY GHAFFAR AL RASYID.

Acara yudisium ini kemudian ditutup dengan pembacaan doa. Dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Dekan diikuti oleh seluruh staf dosen yang hadir, dan ramah tamah. Demikian acara Yudisium dan Pelepasan Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana Faperta UNEJ periode IV tgl 15 April 2016 dilaksanakan dengan penuh hikmat dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *