PELATIHAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS JEMBER TAHUN 2016

Jember, 4 April 2016

Bertempat di ruang X Fakultas Pertanian Universitas Jember sebanyak 85 mahasiswa dari jurusan Agroteknologi dan jurusan Agribisnis angkatan 2014 dan 2015 , selama 2 hari (Sabtu dan Minggu) mengikuti acara Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2016.

Menurut Pembantu Dekan III Faperta UNEJ pada acara pembukaan PKM : “Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M), Ditjen Dikti guna meningkatkan kreatifitas dan kualitas mahasiswa Indonesia. Selain itu melalui program ini diharapkan dapat mengurangi kesenjangan antara teori yang diperoleh mahasiswa dengan kontribusi nyata mereka dalam penyelesaian permasalahan dan realita masyarakat yang ada. PKM-PKM dari universitas-universitas seluruh Indonesia yang masuk ke Dikti akan disaring untuk kemudian bermuara pada PIMNAS”.

“Jadi jangan ragu untuk menunjukkan kreativitas dan minat teman-teman dalam pembuatan PKM. Jika dirasa perlu, teman-teman juga dapat menggandeng teman-teman lintas jurusan dan fakultas untuk bergabung dalam tim dengan angkatan yang berbeda sehingga mahasiswa mampu menunjukkan nilai plus disamping mengikuti kegiatan akademik” tambahnya.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari tersebut diisi oleh pemateri yang berkompeten dibidang kreatifitas antara lain Dr. Hari Purnomo, Dr. Miswar, Dr. Hardian Addy Susilo dan Dr Luh Putu S. (admin)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *