Kejujuran dan kesabaran Kunci Kemajuan Dan Kesuksesan

studium generalKejujuran dan kesabaran merupakan kunci dan syarat utama untuk mewujudkan pembangunan karakter bangsa dan integritas pribadi. Tanpa kejujuran dan kesabaran, sulit bagi sebuah bangsa untuk maju. Demikian juga dalam kehidupan bermasyarakat dan dunia kerja, kejujuran dan kesabaran merupakan syarat utama untuk mencapai prestasi.  Diantara ciri-ciri orang yang jujur adalah memiliki kepercayaan diri (self-confidence), otonomi yang bagus, mengenali kekurangan dan kelebihan diri sendiri serta memiliki keseimbangan antara  rasio dan emosi, dzikir dan fikir, serta antara indera dan intuisi.

Demikian salah satu kesimpulan dari acara Stadium General yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian UNEJ dengan nara sumber Ir. Hendriyanto, MP., pada hari Kamis, 14 April 2016 di Ruang sidang Faperta, acara ini diikuti 53 mahasiswa calon Yudisiwan dalam rangka Pemberian Bekal Wawasan Tentang Dunia Kerja.

Dalam pemaparannya menurut Manager Kebun Silosanen PTPN XII ini pria yang juga alumni Fakperta UNEJ, juga menjelaskan bahwa dalam memasuki dunia kerja hendaknya ditanamkan rasa jujur dan sabar karena dengan dua bekal itu maka pekerjaan akan lancar dan sukses dengan sendirinya dengan ditopang oleh hasil selama mengenyam  pendidikan yang diraih selama dibangku perkuliahan.

Dr. Ir. Jani Januar, MT., selaku Dekan Fakultas Pertanian UNEJ dalam sambutannya mengatakan bahwa stadium general merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap sebelum acara yudisium. “Telah menjadi tradisi di Fakultas Pertanian UNEJ untuk memberi bekal kepada para yudisium dalam rangka memasuki dunia kerja, ungkapnya sambil menambahkan tema stadium general kali ini adalah “Pemberian Bekal Wawasan Tentang Dunia Kerja”.

Acara yang berlangsung selama tiga  setengah jam tersebut semakin marak ketika Dr. Ir. Sigit Soeparjono, MS selaku Ketua Alumni Faperta UNEJ bertindak sebagai moderator membuka sesi tanya jawab. Antusiasme dan semangat yudisiwan untuk bertanya sangat tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *