MEMPERINGATI HARI ASYURA DENGAN MENYANTUNI ANAK YATIM

FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS JEMBER PEDULI YATIM PIATU

“Siapa yg mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim, di hari Asyuro’ (tgl 10 Muharram), maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yg diusap satu derajat“. Tahun Baru Hijriah adalah salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia yang diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dan para pengikutnya dari Mekkah ke Madinah. Untuk menggali hikmah yang terkandung pada peristiwa tersebut sekaligus pelajaran bagi seluruh umat manusia“, itulah sekelumit tausiyah yang disampaikan Ir. Abdul Majid, M.P pada acara memperingati Tahun Baru Islam 1439 H yang dilaksanakan pada Jum’at (6/10) bertempat di Hall Fakultas Pertanian Universitas Jember.
Kegiatan santunan ini diprakarsai oleh Dharma Wanita Persatuan Fakultas Pertanian Universitas Jember dan UKM FSIAP mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Jember. Pada kesempatan itu, ketua panitia Ibu Sigit Soperjono selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Fakultas Pertanian Universitas Jember menyampaikan bahwa pada Tahun Baru Islam yang dikenal dengan Hijriah tahun ini Fakultas Pertanian Universitas Jember mengundang 35 anak yatim piatu. “ Alhamdulillah pada kesempatan tahun baru tahun ini Fakultas Pertanian UNEJ dapat menyantuni 35 anak yatim piatu, yang mana hasil pengumpulan dana diperoleh dari keluarga besar fakultas Pertanian UNEJ serta alumni Fak Pertanian UNEJ”.
Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember Ir. Sigit Soeparjono, M.S, Ph.D, menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah kepada seluruh warga Fakultas Pertanian Universitas Jember dan hadirin sekaligus mengajak untuk menggunakan momentum tahun baru Islam 1439 Hijriah untuk mengintrospeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik dan berkarakter. Bahagiakanlah anak yatim setiap saat, tidak perlu mengkhususkan waktu tertentu. Senangkan dan hilangkan kesusahan mereka agar mendapat keutamaan dekat dengan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam di surga kelak.
“Selamat Tahun Baru Islam 1439 Hijriah. Kesempatan yang baik bagi kita untuk introspeksi dan mawas diri”, ajak Dekan
Acara diakhiri dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu oleh Pimpinan , Dharma Wanita Persatuan, dosen serta karyawan Fakultas Pertanian Universitas Jember.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *